Pengurapan

oleh Jeffrey Rachmat, Senior Pastor

Baru-baru ini saya berkunjung ke rumah sakit untuk menjenguk teman yang sedang dirawat di sana. Rumah sakit tersebut cukup besar dan saya belum pernah ke sana sebelumnya. Di lobi utama, dalam keramaian jam besuk, saya sedikit bi­ngung mencari petunjuk ke arah mana saya harus pergi untuk menemukan kamar tempat teman saya dirawat.

Tak lama kemudian saya melihat seorang pria yang berseragam safari dengan logo rumah sakit di dadanya dan dengan segera saya mendekat dan bertanya untuk mendapatkan informasi yang saya perlu. Dari pria berseragam itulah saya berhasil menemukan kamar tempat teman saya dirawat.

Sudah menjadi pengetahuan umum buat semua orang bahwa seragam yang dipakai oleh orang-orang tertentu menandakan beberapa hal, antara lain: menunjukkan dari kelompok mana si pemakai berasal, apa fungsi dan otoritas yang dia emban, juga berarti bahwa dia sedang melaksanakan tugas tertentu.

Tahukah Anda bahwa ada “seragam” yang Anda pakai sebagai orang percaya? Mungkin Anda tidak merasa memakai seragam, namun orang lain melihat Anda memakai seragam tersebut.

Di bulan September ini kita akan membahas tema yang menarik yaitu: Pe­ngurapan. Buat banyak orang memang kata “pengurapan” adalah kata yang asing karena jarang digunakan dalam kehidup­an sehari-hari, namun kata tersebut mengandung makna yang besar buat orang percaya Yesus Tuhan.

2 Korintus 1:21-22, “Sebab Dia yang telah meneguhkan kami bersama-sama de­ngan kamu di dalam Kristus, adalah ­Allah yang telah mengurapi, memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita.”

Tuhan Yesus memberkati,

SHARE
Previous articleDomba yang Diurapi
Next articleSeptember 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here