Kuasa & Pengurapan

oleh Ps. Johannes Thelee, Young Adults Pastor & Service Pastor

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”
Kisah Para Rasul 1:8

Ketika kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadinya, maka sebenarnya kita juga menerima kuasa atau pengurapan, melalui Roh Kudus, untuk menjadi saksi Kristus ke mana pun kita pergi atau di mana pun kita berada. Bukan hanya sekedar tindakan atau kemampuan untuk memberikan kesaksian, tapi terlebih lagi justru kita diurapi untuk menjadi saksi bahwa Tuhan tinggal di dalam kita dan kita di dalam Dia.

Namun demikian, banyak orang Kristen yang masih berpikir bahwa dirinya tidak punya kuasa atau pengurapan yang sama se­perti orang-orang tertentu yang memiliki posisi atau jabatan sebagai Pastor, Worship Leader atau sejenisnya. Tapi kebenarannya adalah setiap orang yang percaya dan beriman kepada Kristus, lahir baru dan Roh Kudus turun atasnya, mereka adalah orang-orang yang di­urapi dan telah menerima kuasa untuk menjadi saksi-Nya. Kuasa dan pengurapan Tuhan itu senantiasa menyertai kita ketika kita melayani orang lain dan memuliakan nama Yesus melalui kehidupan kita.

Apakah kita beriman kepada Kristus dan hi­dup dipimpin oleh Roh Kudus? Jika ya, berarti kita semua adalah orang-orang yang diurapi.

Sepanjang bulan ini, kita akan belajar banyak mengenai hal ini. Mari kita buka hati dan pikir­an kita, sehingga pengurapan-Nya bekerja di dalam dan melalui kehidupan kita untuk memuliakan Tuhan dan menjadi berkat bagi sekeliling kita.

Love & blessings,

Johannes Thelee

SHARE
Previous articleDimampukan untuk Melayani
Next articleDATE Sunter 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here