Freedom

oleh Jose Carol, Senior Associate Pastor

Setelah di bulan Juli kita membahas tema “Overflow”, ketika kita banyak belajar mengenai kehidupan yang Tuhan Yesus janjikan kepada kita pada saat Dia berkata: “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan”, di bulan Agustus ini tema kita adalah Freedom atau Kemerdekaan.

Ada berbagai definisi untuk kata Freedom yang bisa dirangkumkan sebagai berikut: bebas, tidak ada ketergantungan, tidak ada keterbatasan atau keterikatan, merdeka, tidak terbelenggu atau terpenjara.

Berulangkali sering kita dengar bahwa kita sebagai bangsa sudah merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, namun dalam berbagai hal dalam kehidupan berbangsa kita masih belum menghidupi atau menikmati kemerdekaan tersebut. Dengan perspektif yang sama saya rasa kita perlu bertanya kepada diri kita sendiri, apakah setiap kita sudah menghidupi dan menikmati kemerdekaan yang telah Tuhan Yesus berikan kepada kita melalui Kayu Salib?

Tuhan Yesus berfirman: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”, Dia sedang menyingkapkan kepada kita bahwa kebenaran adalah seorang Pribadi, yaitu diri-Nya sendiri, dan pada saat Sang Benar tinggal di dalam kita, maka kita akan dimampukan untuk hidup di dalam Kebenaran. Apabila Kebenaran ada di dalam kita, maka Kebenaran itu akan memerdekakan kita.

Tanpa Freedom, walaupun kita hidup dan bergerak, namun kita tidak akan hidup seperti yang Tuhan inginkan dalam dan melalui hidup kita. Doa saya adalah semoga saudara semua terus hidup di dalam kelimpahan dan kemerdekaan sehingga keberadaan saudara terus menjadi berkat di mana pun Tuhan tempatkan saudara.

Tuhan Yesus memberkati, Merdeka!!!

SHARE
Previous articleKebebasan
Next articleAugust 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here