Next Gen

oleh Uli Hutalagung, Head of Children Ministry

Hai Partners

Penyembahan kepada Tuhan adalah satu-satunya hal yang bisa kita lakukan sebagai bentuk ucapan syukur kita sebagai manusia. Sebab Tuhan Allah tidak bisa menyembah diri-Nya sendiri.

Merupakan tantangan tersendiri ketika kita menerangkan arti “Penyembahan” kepada anak-anak kita, terutama mereka yang masih kecil. Tidak ada salahnya menjelaskan dengan “bahasa” mereka, apa arti penyembahan, yaitu :

  • cara kita berterimakasih kepada Tuhan
  • ungkapan rasa sayang kita kepada Tuhan
  • sebagai rasa hormat kita kepada Tuhan
  • memberikan/mengembalikan persepuluhan kepada Tuhan

Penyembahan tidak hanya bisa dilakukan di gereja ketika kita sedang beribadah, tetapi bisa kita lakukan  setiap hari. Tidak hanya dalam bentuk nyanyian tetapi penyembahan yang Tuhan mau adalah “kita mempersembahkan kehidupan kita untuk kemuliaan Tuhan.” Ya, kehidupan yang kita jalani hari demi hari, baik itu di sekolah, kuliah, kantor, pekerjaan, rumah tangga, pelayanan yang kita jalani hari demi hari.

Roma 12:1, “Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.”

Penyembahan kepada Tuhan sangat penting kita lakukan. Dalam penyembahan kita dapat merasakan hadirat-Nya, dalam penyembahan kita dapat mendengarkan suara-Nya, yang pada akhirnya perjumpaan pribadi dengan Tuhan dapat kita rasakan dan pastinya mengubah kehidupan kita seturut dengan rencana-Nya.

Mari kita menjadikan penyembahan kepada Tuhan sebagai gaya hidup kita. Hal ini akan menjadi contoh yang baik buat generasi penerus kita.

Uli Hutagalung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here