Kehidupan Dipimpin oleh Roh Kudus

oleh Jeffrey Rachmat, Senior Pastor

“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.” ~Amsal 4:23

“We live from the inside out”, pernyataan itu yang sering kita dengar dan sebagai orang beriman kita sadar akan kebenaran ter-sebut. Namun, pada kehidupan sehari-hari yang lebih sering mempengaruhi kita dalam meng-ambil keputusan justru apa yang kita lihat, apa yang kita dengar dari luar dan bukan apa yang kita lihat dan dengar dari dalam.

Bahkan, kita jarang menaruh perhatian pada mata hati atau suara hati kita, padahal sebagai orang percaya kepada Yesus dan sudah “dilahirkan kembali” kita sadar betul bahwa Roh Kudus tinggal di dalam kita.

“Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?” -1 Korintus 3:16

Jadi, sudah seharusnya kita tidak mengabaikan serta menaruh perhatian kepada apa yang ada di dalam kita, kepada suasana dan suara hati kita di mana Roh Kudus ada.

Dalam beberapa minggu ini kita sudah belajar bagaimana Roh Kudus diutus kepada kita sebagai Penolong yang akan memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran.

Itu sebabnya di bulan ini kita akan membahas tentang kehidupan yang dipimpin oleh Roh Kudus, bagaimanakah kehidupan tersebut? Apakah kemudian kita menjadi tidak relevan lagi dengan dunia ini? Bagaimana kita bisa tetap menjadi terang dan garam buat dunia ini? Apakah ada tanda-tanda tertentu dari orang yang hidupnya dipimpin oleh Roh Kudus? Bagaimana mendengar suaranya dan mengenal pimpinannya?

Saya yakin kita akan menikmati tema bulan ini dan terlebih lagi mengembangkan hubungan yang mendalam dengan Roh Allah sehingga kita dapat berkenan kepada-Nya.

Tuhan Yesus memberkati Anda semua.

Jeffrey Rachmat

SHARE
Previous articleHidup Dipimpin oleh Roh Kudus
Next articleMarch 2017

1 COMMENT

  1. Sangatt setujuu dengan Tema ini..
    Saya sedang komitmen utk hidup dlm pimpinan roh kudus..
    Thx pastor.. bukan secara kebetulan hal ini menjadi tema di jpcc..
    Salam dri Medan
    God Bless

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here