Creativity

oleh Jeffrey Rachmat, Senior Pastor

Banyak orang beranggapan bahwa kreativitas hanyalah milik sekelompok para seniman dan mereka tidak merasa bahwa mereka adalah orang yang cukup kreatif.

Itu sebabnya saya begitu bergembira kalau di bulan ini kita akan membahas tema tentang kreativitas dan saya percaya Anda akan diberkati, pemikiran Anda akan diubahkan, dan yang paling penting bahwa Anda akan dibawa ke dalam pengenalan akan Tuhan Yesus dengan lebih baik lagi.

Semua peralatan atau barang-barang yang kita pakai, makanan, pakaian, dan masih banyak lagi yang lainnya, adalah bukti bahwa kreativitas bukan milik para seniman saja.

Manusia diberi kemampuan berimajinasi oleh Tuhan dan imajinasi adalah sumber dari sebuah kreativitas. Apa saja yang mau dikerjakan seseorang, biasanya sudah ada di dalam pikiran orang tersebut terlebih dulu. Dari sejak diciptakan, manusia tidak pernah berhenti untuk berkreasi, menjadikan sesuatu yang tidak ada menjadi ada.

Kreativitas dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, untuk memecahkan masalah, untuk menghadapi kebuntuan, untuk mengatasi kebosanan, dan
untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Tuhan sendiri adalah pencipta. Dialah sumber dari kreativitas kita. Hikmat, ide, mimpi, imajinasi Dia berikan untuk manusia dapat mengatasi keadaan yang mereka hadapi.

Berkatalah Musa kepada orang Israel: “Lihatlah, TUHAN telah menunjuk Bezaleel bin Uri bin Hur, dari suku Yehuda, dan telah memenuhinya dengan Roh Allah, dengan keahlian, pengertian, dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan, yakni untuk membuat berbagai rancangan supaya dikerjakan dari emas, perak dan tembaga; untuk mengasah batu permata supaya ditatah; untuk mengukir kayu dan untuk bekerja dalam segala macam pekerjaan yang dirancang itu.” -Keluaran 35:30-33

Itu sebabnya saya percaya kalau hidup kita dekat dengan Tuhan, maka kita akan berlimpah dengan ide-ide baru dan kreativitas yang luar biasa. Selayaknya pula gereja Tuhan adalah tempat lahirnya kreativitas yang luar biasa.

Tuhan Yesus memberkati Anda semua!

Jeffrey Rachmat

SHARE
Previous articleCreating Possibilities
Next articleSeptember 2016

1 COMMENT

  1. Thanks Pak Jeffrey for the sermon about creativity. After hearing your sermon about creativity, now I am embrace any challenges in my restaurant business with creativity. In consumer side, now I am most welcome and excited when a customer comes to us and give us freedom to cook anything to him/her. In our choices of menu, I discipline myself to come out with some new menus every month. And et cetera in other things in my work that can be solved with creativity.
    Once again thank you, Pak Jeffrey.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here